UJIAN TENGAH SEMESTER MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

UJIAN TENGAH SEMESTER MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
1. Apa yang dimaksud dengan Job Analisis, Job Description, Job Spesification? Sebutkan hal-hal yang harus ada dalam Job Description?

2. Sistem Job Analisis yang berbasis kompetensi menjadi tuntutan agar kinerja pegawai dimasa depan dapat diramalkan. Sebutkan bank di Indonesia yang sudah menggunakan competences Job Analisis dengan disertai bukti! Sebutkan pula yang sudah menggunakan recruitment on-line dengan menyebutkan alamat web dan mekanisme pendaftarannya!

3. Meskipun persyaratan untuk tes sudah dipatok cukup tinggi, namun perusahaan tetap mengadakan seleks. Apa tujuan seleksi? Sebutkan alat-alat seleksi minimal 5 disertai dengan bukti penjelasan mengenai alat tersebut?
4. Apa yang dimaksud dengan interview? Banyak orang mengeluh jatuh pada saat tes interview. Jelaskan apa saja yang ditanyakan dalam interview dan mengapa banyak orang jatuh dengan pertanyaan yang demikian?
5. Apa yang dimaksud dengan competences? Berikan gambaran yang jelas competences yang diperlukan untuk bekerja di bank?
6 .Apa Competencies Anda pada saat ini?Jelaskan disertai bukti dan bagaimana upaya anda untuk meningkatkan competencies?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar